Wisata

Hotel yang Unik dan Sangat Kami Rekomendasikan di Bandung

Nikmatnya Liburan Sesaat Sebelum Anda Membongkar-buka Koper, Bermalam di Hotel-hotel terunik di kota Bandung

sapu lidi bandung

Seandainya tujuan Anda liburan ke Bandung yaitu buat membebaskan dirikan semua hiruk-pikuk permasalahan ibu kota, maka Anda mesti bermalam diakomodasi yg dapat menawarkan sebuah ketenangan.

Renungkan coba ketika tidur di ranjang dgn seprai satin, didalam pondok yg beratapkan jerami serta ditemani nada alam nan merdu dan gema air- terjun dari kejauhan. Maka Anda mesti bermalam di The Sapu Lidi Resort Bandung.

Baca Juga: Pilihan Tempat Wisata
Sapu Lidi Resort
Apabila Anda pingin dekat dngan alam serta melupakan malam dgn berkemah di dalam hutan, akan tetapi tetap masih bisa isi baterai hp Anda maupun pergi ke kamar mandi yg bersih serta nyaman, maka Anda dapat coba “glamping” alias kemping elegan! Saat ini Anda bisa menyatu dgn alam liar tanpa ada mesti mengorbankan kenyamanan- moderen.

Bukan tanpa- alasan- Bandung diberi julukan Paris Van Java. Jika Anda nyari rasa Eropa di Jawa-Barat, maka Anda bakal menemukannya di Hotel GH Universal. Arsitektur serta design yg bergaya Renaissanse yg diusung hotel ini demikian kental beberapa sampai Anda lupa bila tengah ada di Kota Bandung!

Nah, bila pergi berkunjung ke Saung Gawir, Anda dapat bisa bermalam di bebrapa tempat tinggal joglo serta memetik langsung strobery yg tumbuh di pekarangan yg berada persis di depannya!

Atau dapat pula bersantai-santai serta berenang di infinity-pool yg ada di Dulang-Resort dgn ditemani satu gelas cocktail sembari nikmati panorama hamparan persawahan serta gemerlap lampu kota dari kejauhan.

Dulang Resort Bandung
Itu hanya sebagian kecil dari bermacam akomodasi unik yg berada di Bandung. Jangan sampai salahkan kami bila nanti anak-anak anda jadi betah serta malas untuk meninggalkan hotel tersebut!
Bersantap Romatis di pinggir tebing, The Restaurant Padma Hotel Bandung (harga dari mulai Rp. 150. 000 saja)

Padma Hotel Bandung bertempat di lembah seputar Jlan Ciumbuleuit, satu daerah yg sejak dahulu populer akan kesejuk-dinginnya.

Pandangan Pertama di Pulau Harapan

Sehabis ditimbang-timbang dan juga ditimang-timang seperti anakku sayang, finally dengan amat terpaksa, kujatuhkan opsi untuk liburan ke pulau harapan. Awal mulanya pengen banget ke krakatau. Tetapi ketika mengamati di sebagian forum jalan-jalan, kayaknya di hari yang sama, gunung ini hendak diserbu ribuan manusia. Well, kebayang deh gimana sesaknya. Kalo ke ujung kulon, agenda baliknya tidak hendak keburu pesawat. Ya sudah, pulau harapan aja.

Kurang lebih sejam, saya disuguhi panorama alam laut yang kotor. Kotor banget. Amat kontras dengan laut di tobelo, yang walaupun di dekat pemukiman ataupun pasar, tetapi airnya masih sejernih kristal dengan ribuan ikan yang berenang leluasa. Kian lama, air laut terus menjadi berangsur jernih.

Sejauh ekspedisi, kami memandang gugusan indah pulau-pulau di kepulauan seribu. Salah satu yang saya ingat itu pulau tidung. Paling tidak itu yang saya dengar dari pemandu wisata kelompok sebelah. Dari jauh nampak indah. Tetapi katanya lagi sudah tidak sebagus dahulu. Saat ini sudah banyak sampah. Tentu aja prihatin mencermatinya.

Akhirnya sampai jua di pulau harapan. Kesan pertama? indah. Ya indah sekali. Terlebih lagi saat sebelum menepi, dari kejauhan aja sudah nampak indahnya. Pulau-pulau di sekitarnya juga turut memenuhi keindahannya. Banyak sekali wilayah dangkal yang amat bagus, nampak dari corak lautnya yang hijau cerah dari kejauhan. Pulaunya nampak sudah terpelihara. Sudah banyak rumah-rumah penduduk dan juga nampak agak modern daripada pulau-pulau kecil yang sepanjang ini sempat saya kunjungi. Kayak namanya, pulau harapan, ya segenap harapan juga ku gengam dalam diri, mudah-mudahan saya dapat enjoy dengan perjalananku kali ini, dan juga dapat berulang dengan selamat.

Untung di pulau ini ada signal. Briefing sebentar, setelah itu mengarah homestay. Kayaknya penduduk di mari sudah terbiasa dengan pendatang. Ini nampak dengan homestay yang banyak dan juga penduduk yang mayoritas ibu-ibu yang kesana kemari bawa santapan buat tamu. Ada aktivitas perekonomian rakyat yang menggunakan zona wisata nyatanya di mari. yah, tentu aja suatu yang positif dan juga pantas ditiru wilayah yang lain.

Berlayar di Jurang Tembelan Kanigoro, Yogyakarta

Terinspirasi dari suksesnya wisata alam yang ada di kawasan Mangunan seperti Kebun Buah Mangunan, Hutan Pinus Mangunan dan Puncak Becici. Masyarakat sekitarnya pun memiliki ide atau gagasan untuk menciptakan dan mengembangkan sebuah objek wisata baru yang menarik perhatian para wisatawan yang rela datang jauh-jauh ke tempat ini. Salah satu objek wisata yang sedang populer di masyarakat adalah Jurang Tembelan Kanigoro. Kawasan ini merupakan objek wisata yang bereada di atas tanah pribadi. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat di daerah ini telah mampu melihat peluang usaha dari pariwisata.

Jurang Tembelan Kanigoro sangat terkenal oleh para netizen dan merupakan salah satu lokasi favorit wisatawan untuk berselfie atau mengambil gambar mereka dengan latar pemandangan yang spektakuler. Pemandangan di kawasan ini sangat indah wisatawan bisa melihat keindahan lembah yang ada di bawahnya. Aliran Sungai Oya yang mengalir menambah keindahan pemandangan di tempat ini. Udara yang segar membuat pengunjung betah berada di tempat ini lama-lama.

Yang menjadi daya tarik dari Jurang Tembelan Kanigoro adalah tempat selfie-nya yang berbentuk kapal atau perahu. Terdapat dua buah perahu yang tersusun dari kayu dan juga bambu. Pengunjung bisa memilih salah satu dari perahu tersebut untuk digunakan sebagai tempat selfie atau foto. Perahu tersebut terkenal dengan sebutan Kapal Titanic Jurang Tembelan. Bagi wisatawan yang berfoto diatas perahu ini tidak dipungut bayaran dan hanya dimintai dana sukarela. Selain perahu, terdapat beberapa pilihan bagi wisatawan untuk selfie.

Lokasi Jurang Tembelan Kanigoro:

Jurang Tembelan ini berada di Dusun Kanigoro, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Untuk sampai di lokasi ini diperlukan waktu sekitar satu jam dari Kota Jogja mengunakan kendaraan pribadi. Tempatnya berada di dekat Kebun Buah Mangunan. Jadi wisatawan tinggal mengikuti petunjuk arah menuju Kebun Buah Mangunan dan nanti di pertigaan ambil arah ke kiri (jika ke Kebun Buah Mangunan Ambil arah kanan)sebelum gerbang Kebun Buah Mangunan wisatawan tinggal belok kiri.

Indahnya Penampakan Bunga di Selecta Batu Malang

Indahnya Penampakan Bunga di Selecta Batu Malang

Malang adalah kota yang mempunyai obyek wisata yang banyak untuk dikunjungi, dari wisata alam s/d wahana permainan. Untuk wisata alam berbentuk pantai yang cukup eksostis seperti Pulau Sempu, Pantai Bolu-Bolu serta air Terjun Banyu anljok dan banyak sekali lagi pantai yang ada dikawasan dataran tinggi ini. Terkecuali pantai, panorama alam yang lain ada juga seperti Taman bunga di Selecta yang tidak kalah cantiknya dengan kota-kota wisata beda.

Bermula dari keisengan serta tidak tau ingin main kemana waktu ada di Malang, aku dengan rekan – rekan mengambil keputusan untuk ke selecta malang yang ada di daerah Batu yg tidak jauh dari kota Malang tempat kami bermalam.
Ini bukanlah awal kalinya saya ke sana, saat itu ke sana ticket masuknya masih tetap murah, bila saat ini harga ticket masuk sebesar Rp. 25. 000.

Taman rekreasi selecta Batu ini tidak jauh dari kota malang, kami memercayakan GPS dan papan penunjuk jalan hingga cukup gampang untuk menuju ke tempat itu. Panorama alam dan udara yang sejuk benar-benar sangat pas untuk kami yang tinggal di kota yang padat serta penuh polusi.

Beragam sarana juga ada ditempat ini, seperti kolam renang, waterpark, Taman bunga, Taman Dinosaurus, Akuarium ikan raksasa, Goa Singa semuanya dapat diikmati dengan gratis.

Sedang sarana yang lain yang bayar salah satunya :
Permainan anak – anak : Rp. 5000-Rp. 20. 000
Sepeda Air : Rp. 15. 000/15 menit
Perahu Ayun : Rp. 10. 000/orang
Arena berkuda : Rp. 10. 000/orang
Flying Fox : Rp. 20. 000/orang
Sky Bike : Rp. 20. 000/orang

Tempat ini begitu pas untuk berlibur keluarga, mengasyikkan buah hati namun terkecuali keluarga, pasangan muda-mudi banyak juga yang bertandang ke sini untuk berfoto-foto serta nikmati panorama dan sarana yang ada. Harga nya juga cukup terjangkau.

Tempat ini begitu ramai dikunjungi saat weekend dan berlibur sekolah, yang paling diserang yakni waterpark, flying fox, sepeda air. Jadi buat kalian yang ke sini waktu berlibur sekolah atau weekend bersiap juga akan penuh sesak ya guys..

Letak Lokasi Pulau Tidung Yang Wajib Kamu Tahu

welcome

Walaupun sudah banyak bermunculan berita tentang pulau tidung, namun masih belum ada yang tahu dimana letak pulau tidung tersebut? Seperti kita ketahui, sekarang ini pulau tidung menjadi magnet wisata masyarakat jakarta dan sekitarnya. Hal ini tentunya menjadi hiburan tersendiri dari keramaian dan kepadatan  kota Jakarta. Anda bisa menikmati paronama pulau tidung dengan biaya yang lebih murah tapi dengan kualitas wisata yang cenderug baik. Tak heran jika ada banyak wisatawan yang memilih pulau tidung ini sebagai tujuan tempat wisata mereka. Pulau tidung ini berasal dari kepulauan seribu. Istilah tidung merupakan salah satu dari gugusan kepulauan seribu. Pulau ini juga masih dalam wilayah di DKI Jakarta. Tak heran jika pulau ini menjadi salah satu alternatif wisata selain di ancol.

Ada pun letak lokasi pulau tidung ini berada di kepulauan seribu Jakarta. Kurang lebih berjarak sekitar 32 mil dari jakarta. Anda bisa memakan perjalanan sekitar 2,5 jam perjalanan dari muara angke jika ingin menggunakan kapal feri tradisional. Tapi anda juga bisa lebih cepat sekitar 1 jam perjalanan jika menggunakan kapal boat dari dermaga marina ancol. Letak lokasi pulau tidung ini lebih dekat dengan Tangerang. Namun, akses jalan yang ditempuh dari tangerang menuju pulau tidung ini yang belum begitu baik, membuat wisatawan memilih melakukan perjalanan dari muara angke dan marina ancol. Anda bisa memilih di antara kedua start perjalanan tersebut.

Tidak jauh kan dari kota jakarta? Nah, tidak ada salahnya anda menghabiskan akhir pekan anda di pulau tidung. Menikmati suasana alam dan keindahan alam bawah laut yang kaya akan terumbu karang dan ikan kecil warna-warni yang berlrian mengelilingi anda. Yup..Kami tunggu anda di pulau tidung.